9 thoughts on “Yeaahh.. i am new Radiologist

  1. Assalamu’alaikum
    dr. Siswi perkenalkan saya nina saat ini saya masih menjalani program intersip periode 3 tahun ini,salam kenal..saya baca beberapa postingan dokter di radiologi,saya jadi makin tertarik dengan radiologi..dokter saya berencana ingin ambil ppds radiologi, saya ingin bertanya:
    1. kira2 pelatihan atau kegiatan apa yang mesti saya ikutin supaya dapat nilai tambah waktu ambil ppds radiologi?
    2. setelah internsip, kira2 lebih bagus mana: ambil PTT atau jadi asisten radiologi atau jadi dokter umum di klinik /RS?
    3. kira2 penghasilannya bgmn ya dokter utk sp.rad?apakah cukup baik?
    4. Saya dengar spesialis radiologi akan di tiadakan dok?karena katanya di bagian lain sudah di wajibkan untuk bisa baca hasil radiologi sendiri jadi tidak butuh dokter radiolodi lagi
    terimakasih dokter

    • Waalaikumsalam wr wb
      Trimakasih sebelumnya dr. Nina, saya kok lupa pernah posting apa aja hehehe…
      Sebelum menjawab pertanyaan dr. Nina, mau rencana sekolah ppds radiologi dimana dulu? kalo di FKUB, baru kujawab *maksa* heheheh
      1. Ikut seminar seminar radiologi boleh, tapi kebanyakan seminar radiologi itu lebih ke tingkat advanced, jadi untuk dokter umum, pasti memusingkan. Pengalaman kerja, asisten dosen juga bisa. Tapi tidak selalu, fresh graduate pun ada juga yang diterima. Karena secara umum, yang lulus tes tahap I, II dan III yang diterima
      2. LHA. katanya mo daftar ppds, daftar aja langsung :)\
      3. Setahu saya cukup baik, maaf pengalaman saya belum berumur 1 semester. Insya Allah rejeki ada yang ngatur. Cek up karyawan perusahaan saja, pasti radiolog diperlukan
      4. Dengarnya dari mana? HOAX. Radiologi sedunia harus tutup juga dong. Yang dapat mengeluarkan hasil radiologi hanya Radiolog

      Semoga lancar dan sukses

      • Huwaa..kadang tidak PD dokter kalau mau daftar langsung..soalnya saya agak telmi&oon belum lagi IPK saya kurang mendukung..mau cari rekomendasi tapi bingung mau kemana.. 😁😁 maka dari itu saya mulai browsing2 soal radiologist, ada pembahasan bagus cuma kurang ada respon,
        Dr.siswi boleh komunikasi via kontak pribadi dokter? Terimakasih
        Email saya: nina.yuli@yahoo.co.id

      • Waah..terimakasih sudah merespon dokter..😁😁
        Saya sudah browsing dimana-mana untuk info radiologist tapi banyak yang tidak di respon..
        Saya tidak mematok ingin sekolah di mana selama masih di jawa apalagi jawa timur terlebih kalau di UB dokter.. 😂😂
        Cuma saya kurang percaya diri dokter,karena saya orangnya agak telmi&oon,ipk juga pas2an..kalau langsung daftar takut tidak lolos,rekomendasi juga masih belum punya
        Alhamdulillah kalo itu hoax dok,kemarin jadi parno ada yang bilang seperti itu

        Dokter saya boleh bekomunikasi via email?butuh percerahan lagi dokter.. 😁
        Terimakasih
        Email saya : nina9yuli@gmail.com

      • Dokter saya mau tanya lagi apa boleh? 😊
        Untuk persiapan masuk ujian ppds radiologi apa saja ya?buku rekomendasi yang harus di pahami apa saja?ujiannya seperti apa?lalu satu lagi dokter ipk saya cuma 2,97 lulusan dari swasta akreditasi B apa mungkin bisa masuk ya dok?
        Terimakasih..mohon maaf menggangu.. 😊

  2. Untuk PS PDS radiologi UB, Ada 3 tahap ujian yang harus dilewati.
    Tahap 1 adalah syarat administrasi : IPK, dan berkas berkas yang lain, psikotes, TPA
    Selama ini, syarat administrasi mesti terlewati dulu.. Baru menyusul ujian Tahap II di radiologi.. dan tahap III wawancara. Contoh2 ujian ada juga di blog ini.. search aja 😉
    Semoga sukses

  3. halo dokter, selamat atas pelantikannya
    dok, tahun ini saya mau coba ppds obgyn di unibraw, kira2 dokter pny tmn ppds obggyn yang bs ditanya2 ttg bahan tes akademik, wawancara dll? terima kasih dokter

  4. Selamat ya mbak siswi…mohon maaf mbak sy mau tny perihal ppds radiologi. Kenapa di ub yang diterima ppds rad cm 2 ya mbak. Kok di situ tertulis kapasitas 4…

    • Trimakasih Setiawan. Penerimaan ppds radiologi sesuai prosedur penerimaan yang telah ditetapkan. Dimana calon ppds harus melewati serangkaian tes di tahap 1 dan 2. Kuota ppds radiologi dihitung dari rasio dosen dan peserta didik. Dan itu sekitar 4-5 orang kapasitasnya. Masalah keterima 2 dari pendftar 4, ya bagaimana hasil tes tes yang dilewati tadi.😊. Insya Allah di radiologi tetap menjaga mutu dan kualitas dan berpijak pada peraturan yang telah dibuat.

      Salam
      Ayo masuk radiologi

Leave a comment