Kehamilanku

Kehamilanku

kehamilan pertama- 7 bulan 😀 -2009-

 

Kehamilan ke 2, saat 6,5 bulan :D

Kehamilan ke 2, saat 6,5 bulan 😀 -2014-

baik kehamilan pertama dan kedua, ada cerita seru di setiap prosesnya ^____^.. tetap semangat menanti kehadiran si bayiiii.

Bismillahirrohmanirrohim

Advertisements

“Gagal nikah ya Dok?”

Awalnya pertanyaan itu membuat saya bingung… lha badan lagi bunting gini kok dibilang gagal nikah. EEhh,.. ternyata nyama2in sama artis yang gosipnya heboh krna gagal nikah.. Yup.. NURI MAULIDA (februari 2014)… makin nambah yang bilang saya mirip dia.. Tapi yang bilang jauuuhh, ga mirip juga banyak… hehehhee

Menurut Anda ???? 😀

Yang pasti saya tidak gagal menikah, tapi gagal menghambat hamil di tahun 2013… hihihihi… Salam dariku…. Nuri Maupulang… Da dahhhhh
Wassalam 🙂

Learn and understand

you will learn by reading, But you will understand with love

Para pendidik… sebarkan ilmu dengan hati yang damai, kata yang lembut tapi penuh makna, wajah yang tegas tapi menenangkan dan sikap serius tapi menyenangkan..

Kita bisa karena pengalaman, kita bisa karena lebih dahulu belajar. Jadi boleh para anak didik kita segan agar mereka mengerti sopan santun, tata krama. Tapi jangan buat mereka takut untuk berpendapat, dengan kepala tertunduk, tangan bersatu di bawah pusar, dan hanya kata “inggih dan maaf” yang keluar…

SEMANGAAT BELAJAAR dan MENGAJAR ^^

Aku dan Pas

Nulis ini karena, saat ini lagi musim kondangan (november 2012). Entah kenapa, saya seneng sekali jika mendatangi kondangan. Selain menyaksikan dan menghormati sang mempelai, disana juga bisa reuni dengan teman teman, makan makan dan yang aku suka lagi adalah melihat style para panitia dan undangan. Saya bukan orang yang ngikuti tren banget, saya juga tak punya peralatan make up lengkap tapi saya selalu berusaha untuk PAS. Pas dilihat, pas dipandang, pas dikantong dan pas pasan :D.. Kalo urusan matchingin warna, yaaa mungkin selalu lah.. secara biar PAS dipandang pasien, sejawat, mahasiswa….

Jadi kalo musim kondangan gini, PAS rasanya untuk mencoba gaya gaya dan poto poto. Dengan bekal alat dan ilmu make up seadanya, ilmu bulet buletin jilbab yang gampang, simpel tapi chic….TARAAAAA ini dia hasilnya….

Oiya saya orangnya kadang ga serantanan… kalo emang niat dateng, persiapan dengan PAS waktu dan gayanya, salaman-makan-ngobrol, udah pulang lagi. Saya juga sering naek mio tersayang buat dateng kondangan. Jadi gaya hijab harus diPASkan untuk tertindih helm nantinya :D… enjoy aja, mau ada yang nebengin, mau bawa si kecil, mau berangkat sendiri..hayuuukkk

Image

buntel buntel ijo, simpel kan?

Image

pake jilbab paris, cara biasa aja. Masih perlu nenenin, gendong si krucil soalnya… *aman, ga ditarik tarik* 🙂

Image

Buntel coklat, pas banget kalo pake Helm. Fiksasi jarum dan peniti minimal dan, tetep rapi…wuzzzzz

Image

Buntel pinky, seperti biasa.. minim jarum and peniti.. bawa si kecil, oke oke aja ^^

Image

dateng kondangan bareng sista? boncengan motor? siiip gaya buntel selanjutnya 😛

Image

another style, tetep buntel dan tambahkan pemanis bros disamping ^^

Image

tahukan kamu tentang bunga pemanis jilbab itu ? ahaaa itu bunga di ruang tamu, kutancapkan saja, nanti juga bisa dikembalikan lagi >__<

Image

gaya buntel selanjutnya, Pas to ?

Jadi apapun gaya anda, sesuaikan dengan sikon…  pokoknya matching dah… selamat berbuntel… ^^. jangan lupa bersihkan make up setelah kondangan

Salam PAS 🙂

Beauty and Hijab Class

hai hai…. sebelum puasa, iseng iseng jalan jalan ke toko kosmetik, ehh ada workshop yang diadain Wardah tentang cara make up dan cara make hijab… Emang si saya tidak fanatik ke merk tertentu, termasuk wardah ini. Tapi seneng aja kalo lihat si iconnya, Inneke Koesherawati..;D. Jadi hayuuk daftar deh seharga 75 ribu 🙂

Image

saat hari H, biasaaa, moloor…baru dimulai setelah sholat Ashar. Sesi pertama tentang beauty class, cara bermake up.. dengan layaknya seminar, round table discussion gitu, kita disediain kaca, palet buat cream2nya dan Alat make up besar buat bareng bareng.

yang pertama tentang PERAWATAN SEHARI HARI

intinya tentang gimana si mbersihin muka yang bener. Urutannya adalah

  1. pake Cleanser
  2. Sabun muka
  3. Toner

Taruh cleanser pada daerah leher, dagu, kedua pipi, hidung dan dahi. Ratakan dengan gerakan ke seluruh bagian muka. Lalu lakukan gerakan sbb :

  • Rotasi berjalan dengan tiga jari (jari manis, tengah dan telunjuk) dimulai dari dagu ke bawah telinga, meluncur ke sudut mulut, rotasi ke tengah telinga, meluncur ke cuping hidung, rotasi ke atas telinga, kembali lagi ke dagi. 3 kali ya pren ^^
  • Rotasi berjalan dengan tiga jari tadi dimulai dari dagu ke sudut mulut, ke cuping hidung, naik ke pangkal alis, dilanjutkan mengusap ke arah pelipis, kembali ke dagu sebanyak 3 kali. sesudah gerakan yang ketiga, dilanjutkan dengan gerakan mengusap sekitar mata, arah ke dalam sebanyak 3 kali
  • Rotasi berjalan dengan dua jari (jari tengah dan telunjuk) dari pangkal alis ke arah batas rambut, meluncur ke pangkal alis, rotasi ke arah samping. 3 kali jugaa
  • Usap dengan dua jari diantara kedua bibir, mengarah keluar secara bergantian (tangan kanan-kiri). 3 kali
  • effleurage (mengusap) pada daerah leher dengan telapak tangan mengarah ke atas. Sebanyak 3 kali. Untuk mengakhiri gerakan pembersihan lakukan gerakan mengusap rahang ke arah belakang telinga.
Image

urutan gambarnya dari atas ke bawah, dari sisi kiri dulu ya…

Pantes aja, para wanita bermake up lama bener ya.. lha wong saya biasanya kalo pake cleanser ditaruh di telapak tangan, digosok dengan telapak tangan satunya, usap deh di muka, langsung diangkat pake kapas…hahahhahahaha 😛

Oya setelah melakukan gerakan di atas, ketika mengangkat cleanser dengan kapas, gerakannya ke atas ( melawan arah rambut rambut halus di wajah, biar semua kotoran keangkat semua)

untuk PENYEGARAN/TONER

gunakan toner seusai jenis kulit ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas, caranya di puk puk (ditepuk tepuk) 🙂

lanjut ke MAKE UP WAJAH

apa si gunanya make up, kata si Wardah siii :

  • membuat penampilan secara keseluruhan lebih menarik
  • memperbaiki kekurangan pada wajah
  • menonjolkan bagian yang menarik dari wajah
  • meningkatkan rasa pede
  • membuat wajah lebih berseri
  • melindungi kulit dari sengatan sinar matahari

PRODUK MAKE UP YANG TEPAT

  1. Cleanser
  2. toner
  3. Moisturizer
  4. Foundation
  5. face powder atau two way cake
  6. eye brow
  7. eye shadow
  8. eye liner
  9. maskara
  10. lipstick
  11. blush on

Saat workshop kita diajari meminimalisir penggunaan peralatan make up, jadi kita menggunakan jari jari kita yang diciptakan oleh Allah untuk memoles2 make up tadi

  • jari telunjuk –> eye shadow bagian dalam (medial), warna muda
  • jari tengah –> eye shadow bagian luar (lateral), warna tua
  • jari manis –> untuk underbrow (highlight), warna paling terang (putih)
  • jari kelingking –> untuk meratakan pensil alis agar tampak natural
  • jari jempol –> untuk blush on, dengan gerakan memutar dari pelipis ke tulang pipi

sebelum melukis lukis wajah, pastinya wajah yang sudah dibersihkan tadi diberi pelembab dan alas bedak dan bedak 😀

Nah saat workshop yang paling susah adalah membentuk alis… jadi ada garis garis imaginer yang perlu di plotkan. dari cuping hidung ke sudut mata luar, yang melewati alis. Nah alis kita tidak boleh melebihi pertemuan garis imaginer tsb thd alis *bingung kan?!*. Kemudian kelengkungan alis, pangkal dan ujung alis harus sejajar.. Apalagi ya….?! karena alis saya sudah cukup tebal, jadi pelajaran ini asal lewat aja. Oya untuk alis yang tebal, pensil alis cukup dicoretkan ke sikat alis aja, nanti sikat alisnya yang diusapkan ke alis. Jadi kesannya natural, getooo :P. kata mbaknya, udah ga jaman alis nanggal sepisan yang segaris gitu, jadi cara ngusapin pensil alisnya, dengan cara di arsir, bukan digambar garis di alis…OKE ?

Image

entah salah atau tidak, yang penting narsis dulu 😛

kemudian penggunaan Eye liner, agar mata nampak lebih ekspresif. Pake eyeliner di garis mata. Untuk bagian bawah mata, mulai dari sudut luar mata ke arah sudut bagian dalam. Untuk bagian atas mata, tarik garis dari sudut dalam mata ke arah sudut luat mata. Nah, diatas eye liner gelap bagian bawah mata, lebih asyik diberi eyeliner warna putih…. seketika mata langsung mbelok, ekspresif….@__@

yang lain seperti lipstik, lipgloss, blush on sepertinya disesuaikan dengan warna baju or warna favoritmu. Intinya Pede si…:D

HIJAB CLASS

masuk ke sesi hijab class sambil perut makin krucuk krucuk, sembari menunggu adzan maghrib. 🙂

disini kita diajari berbagai mode hijab dari bahan kaos/spandeks dan chiffon… Intinya kreatifitas kita, mau di bulet bulet model apa, kalo kita pede, jadinya oke aja :D. eiiit, sesuaikan dengan kondisi juga ya.. banyak gaya shawl chiffon yang model melayang layang, merumbai rumbai, kalo punya krucil2, ditarik, beuuhhh hancur dah :D…

Image

segini dulu kali yaaa…..workshop ini diahiri dengan buka bersama, ambil voucher… trus aku cabut duluaan, biar bisa tarawih dengan keluarga…

make up and hijab tutorials

wassalam ^_____^