ES KRIM COKLAT CHOCO BABA

Karena si bocah gemaaar bgt makan es cream, tiap hari jatah es krim beeuuh  dompet bunda yang lagi sekolah bisa jebol. Iya kalo seharga padle pop, kadang minta magnum, cornetto.. beeuuh tiap hari yaa lumayan…

Akhirnya memberanikan diri bikin es krim beneran, setelah percobaan bikin es krim berbahan dasar pisang, yang katanya lembut, cukup berhasil siii.. tapiii ternyata masih kerasa banget rasa pisangnya..hiihih   *yaeyaalaahh*.

Jadi aku namain es krim coklat coco baba, karena bikinnya choco baba alias coba coba 😀

Di kota malang yang cukup panas akhir2 ini, jadi sering bikin minuman dingin. Meski yang gampang2 gitu. Misal es nutrisari dibekukan, tapi pertanyaannya kenapa masi kerasa “es batu “ kurang empuk gigitannya.. jadi masih pe-er buat bikin es lilin..

Okeee… ini dia resepnyaa… TARAAAAAAA ES KRIM COKLAT (rasa mirip padle pop coklat, tapi lebih lembut)

BAHAN 1 :

250 cc susu full cream UHT (sepertinya pake susu bubuk putih yang diencerkan bisa juga)

1 telur utuh kocok lepas

2 sdm maizena

BAHAN 2

1 plastik 250 cc susu kental manis coklat+ 1 sachet kecil SKM putih  (yang ada di rumah itu, dipake aja)

1 sdm SP

1 kaleng air matang bekas SKM

¼ sdt garam

CARA MEMBUAT :

  1. Campurkan bahan 1, masak dalam api kecil sambil diaduk terus smpai mengental dan meletup letup. Konsistensi mirip bubur gitulah. Angkat dinginkan
  2. Sambil menunggu dingin, siapkan bahan 2, campurkan pada wadah, kemudian campurkan juga bahan 1 tadi. Kocok menggunakan mixer kecepatan tinggi. Setelah kenatl berjejak, matikan mixer
  3. Simpan ke dalam freezer selama kurang lebih 2 jam, yaaa ditinggal bobo siang, trus mixer lagi kurang lebih 10 menit atau mengembang dua kali lipatnya.
  4. Setelah itu bisa dikasih potongan biskuit, choco chips, coklat leleh, oreo, potongan buah
  5. Masukkan Freezer lagi.

Kalo menurutku si… es krim ini uenaak, lembut, yaaa udah bisa dibilang sukses. Cuma rasa coklatnya kurang, karena aku pake SKM coklat..

mtf_wCNXo_176

Sepertinya kalo ada kesempatan lagi, aku akan menggunakan resep berikut sebagai bahan 2 nya :

1 kaleng SKM putih

3  sdm Coklat bubuk (cocoa powder)

1 sdt SP

¼ garam

1 kaleng air matang bekas SKM

AtAU BIKIN YANG VANILA

1 kaleng SKM putih

1 sdt SP

¼ garam

1 kaleng air matang bekas SKM

1  sdt vanili atau essens suka suka kamu

Advertisements