Pengabdian Masyarakat Prodi Radiologi FKUB

Assalamualaikum…

hari ini, tanggal 11 April 2015… Radiologi FKUB punya gawe… yaitu kita ngadain pengmas tentang Radiasi : Kawan atau Lawan? menuju tenaga kesehatan yang bijak radiasi.

Yuhuuuu…. pengmas ini ditujukan kepada mahasiswa FKUB semester 2,4,6 dan koass sehingga mereka yang nantinya ada di depan sebagai calon dokter, dapat bijak dan tahu apa efek radiasi, apa indikasi pemeriksaan radiologi sehingga mengurangi radiasi yang diterima, apa saja sumber sumber radiasi di bumi ini, bagaimana proteksi diri sebagai tenaga kesehatan yang terpapar radiasi….

Pengmasi ini diadakan di GPP lt 6 FKUB, jam 8-11… dengan dua pembicara handal, yaitu bapak Drs.Unggul, M.Sc dan dr. Indrastuti N, SP.Rad(K)..

Pengmas dibuka oleh dekan FKUB, dan dihadari para konsulen radiologi

Pengmas dibuka oleh dekan FKUB, dan dihadari para konsulen radiologi

Nah… masalahnya adalaaaahh…. saya ditugasi sebagai moderator acara ini. Karena acara ditujukan pada mahasiswa, jadi pengmas ini harus mengena, jangan sampai banyak yang ngantuk, akhirnya pesan yang disampaikan tidak tercerna… Nah Lho?! kenapa saya ?

“Yaa… karena Siswi itu anaknya ga serius” kata SPS…. kriukk… ehhmm ehhmm,… kok tau si dok :P. Secara selama saya studi di sini, memang radiologi itu adem ayem, low profile, klo ada acara yaaa ngalir aja dengan sukses… Jadi ide “gila”ku selama disini cukup teredam dengan adanya mbak mas yang nyungkani…. hehehe… termasuk ngomporin buat bikin seragam unyu unyu ini… tapi tapi tapi… oke kaannn πŸ˜›

Naahh, begitu daku jadi senior… HAHAHAHAHAH kena looo para junior guwe suruh eksis *ketawa setan*

Moderator dadakan

Moderator dadakan

sang Narasumber Pengmas.. Drs. Unggul, Msc dan dr. Indrastuti, Sp.Rad(K)

sang Narasumber Pengmas..
Drs. Unggul, Msc dan dr. Indrastuti, Sp.Rad(K)

Puncak kecentilan saya, ketika ide bikin lagu dan gerakan saat subuh di hari yang sama dengan Pengmas… dengan oret oret di kertas, share ke grup.. mau ga mau harus mau.. Ini dia lagunya.. SENAM Radiasi

Radiasi R-A-D-I-A-S-I

Dari bumi dari langit eh turun ke body

Radiasi R-A-D-I-A-S-I

Dari bumi dari langit eh turun ke body

Dia dekat kita siapkan proteksi diri

Dia jauh kita juga mesti sadari

Dia aktif bisa juga jadi terapi

Radiasi bikin keki juga hepi

Ohh la la la

Nah… itu lirik dinyanyikan pake lagunya Titik puspa yang “jatuh cinta..berjuta rasanya”… ^___^

Nyomot teman teman yang datang pagi.. latihan gerakan 15 menit sebelum acara dimulai… daaaannn…. Alhamdulillah cukup bikin semangat di sela sela pembicara 1 dan 2…

Ice breaker --> SENAM RADIASI.. kapan lagi ngerjain para guru guru buat nurut perintah saya... hiiii...makasih banyak dokter :*

Ice breaker –> SENAM RADIASI..
kapan lagi ngerjain para guru guru buat nurut perintah saya… hiiii…makasih banyak dokter :*

para peserta cukup antusias.. bahkan dr. Islana, Sp.Rad(K) juga unjuk suara mengiringi gerakan senam :)

para peserta cukup antusias.. bahkan dr. Islana, Sp.Rad(K) juga unjuk suara mengiringi gerakan senam πŸ™‚

Selanjutnya ada diskusi, pembagian doorprize dan poto poto…..

PPDS radiologi yang minimalis, jumlah cuma 15 boo'..  ada yang lagi jaga : andica dan andri.. Tengkiu temans

PPDS radiologi yang minimalis, jumlah cuma 15 boo’..
ada yang lagi jaga : andica dan andri.. Tengkiu temans

di balik layar... Ada pembicara yang menyiapkan ppt nya Ada yang tanda tangan surat kontrak istri ke dua  ehhh :P Ada MC dan sie acara yang serius Dan ada sie konsumsi yang sedang memamah biak

di balik layar…
Ada pembicara yang menyiapkan ppt nya
Ada yang tanda tangan surat kontrak istri ke dua ehhh πŸ˜›
Ada MC dan sie acara yang serius
Dan ada sie konsumsi yang sedang memamah biak

We Love Radiologi FKUB

We Love Radiologi FKUB

Bukan radiologi kalo ndak poto.. poto…. Taraaaaaa

kumat 3 kumat 1 kumat 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s