best for you….

bunda mana yang nggak mau memberikan yang terbaik buat si kecil. Meski dengan cara yang kurang benar, tapi alasannya adalah terbaik untuk si kecil. Saya pun begitu….

Saya termasuk bunda muda yang rajin mengajak si kecil maen di luar rumah. Ngoprak ngoprak si kecil kalo nonton tvnya udah dilewat jam, dengan ngiseng towel si kecil trus “ayo kejar bundaa” atau maen do mi ka do, krupukan, jalan jalan lihat ayam, burung, anjing, kelinci di rumah tetangga, petak umpet, maen cetak pasir, lukis cat air di kertas baliknya kalender bekas dsb. Meski terkadang cukup malas untuk keluar rumah, karena mesti ganti baju dan pake jilbab :D. Saya juga masih ingat maenan maenan tradisional, irama dan liriknya. Jadi Farren enjoy maen dengan bundanya seperti mendapat teman yang bisa segalanya. Bahkan anaknya tetangga pun ngajak maen kerupukan, petak umpet, do mi ka do, tutup mata dll nyarinya bundanya Farren…hihihi, karena ga kalah kesit dan serunya si sama si bocah bocah itu :). Teman teman si bunda muda kadang merasa bahwa ahhh bundanya farren masa kecil kurang bahagia. NGGAK BETUL… justru masa kecil saya sangat bahagia, dan saya ingin membagi dengan putra saya. Ga tau juga si, karena seneng anak anak, kalo misal si kecil maen sendiri, tidak jarang juga saya ngikut. Misal lagi maen mobil mobilan sendiri dengan sound effectnya….. agak lama, saya masuk dengan ambil mobil lain dan membuat seru permainan, misal wiiiuuu wiiiiwuuuuu ada ambulan datang, ciiiiiit. Ada kecelakaan, ayo kita bawa ke rumah sakiiit..wiiiiuu wiiiiuuu. Si kecil pun langsung merespon dan mengambil maenannya dan lanjut kita bermain bersama.

Dari kecil, Farren tidak saya biasakan makan permen, nonton film lama, maen laptop, maen hp dan semacamnya. Hal tersebut saya gunakan sebagai hadiah, bukan kebiasaan.  Saya memberi pengertian, kalo hari ini hebat atau mencapai sesuatu, baru boleh menggunakan tiket buat salah satu di atas.. Jadi selain nonton tv hanya di jam sore buat shaun the sheep dan timmy time, di luar jam tersebut boleh menggunakan tiket 1 macam saja. Pokoknya ga tv, laptop, hp ato mainan yang bikin mata dan badannya diam saja 😀

Yap… saya masih kurang senang kalo anak balita sudah dipegangi hp sendiri atau tab atau apapun itu. Dimana dia bisa nyalain sesukanya akhirnya kebiasaan dan tidak terkontrol. Meski hal tersebut sangat membuat si kecil anteng, ga rewel… Jadi kalo si kecil lagi rewel, misal diajak keluar… nyodorin hp jadul cukup menjadi obat untuk dia tenang. Laah kalo udah keseringan pegang, beeuhh bisa lanjut rewel, minta yang lebih canggih aja dia 😀

Suatu hari, Farren minta ijin untuk menggunakan tiketnya “boleh, nonton film di laptop, bunda ?”. Karena saat itu bundanya lagi sibuk baca, dan biar ga diriwuhi, entheng aja jawab pertanyaannya farren “BOLEH”… spontan si Farren nyeletuk, “lho kenapa BOLEH?”…hehehe sambil menahan tawa, “hmmm, soalnya Farren hebat hari ini” 😛 *padahal masih pagi hari, bangun tidur*

Image

maenan favorit Farren setelah kereta api

Image

maen bola sama tetangga 😉

Image

maen masukkan bendera dalam botol
Benderanya dibikin dari kertas layangan yang nyangsang di genteng 😀

Image

cari putri malu di lapangan, dan towel daunnya 😉

Image

ngasih makan ikan Koinya tetangga

Image

maen sepeda tiap pagi sebelum bunda berangkat

Di balik itu semua, ternyata saat mendapat tiket dari si Bunda, farren memanfaatkan sangat waktu yang terbatas itu. Ternyata dia berhasil memfinishkan game di hp jadulku, padahal tak pernah daku membimbingnya. Cuma sekedar berlalu… jangan nabrak nyetirnya, belok kiri yang ini, kanan yang ini…

Waktu itu, terdengar sound dari game tersebut yang berbeda, dan si Farren teriak yeyyyy aku menang… Aku penasaran, ternyata bener, dari screennya udah terlihat hujan uang dan race resultnya… Beeuuhhh aku nyoba maen si selalu You Lose :P… Dari situ ada rasa bangganya juga si, hebat juga si kecil. ternyata meski ayahnya yang candu game itu berada jauh dari anaknya, ternyata ilmu tertransfer dengan baik…Pfiuhhhh!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s