Bakso Bakar ala Pak Man-Malang

yuhuuuu kali ini di rumah Bintaro lagi kangeeen banget sama bakso bakar pak man Malang… Karena lagi bulan puasa, alhasil coba coba aja dan inget inget rasa bakso bakar pak Man…

untuk membuat bakso bakar ini harus BERANI BUMBU.. karena bakso bakar aslinya itu rasa bawangnya kerasa banget,pedes meski udah minum teh botol, aroma di lidah masih nempel.. Jadi soorr sooorr aja tuh bumbu+botol2 di dapur.. Insya Allah maknyuuuus πŸ˜€

Yang pengen nyobain Bakso Bakar Malang, klik disini

Image

Bahan :

10 biji bakso (penthol) sayati dengan pisau (agar bumbu meresap)

Bumbu rendaman –> haluskan: (waktu bikin ini saya kira kira dan pakai takaran ‘feeling’ tanpa sendok)

5 bawang putih

3 bawang merah

1 sdm penuh ketumbar

1 sdt merica

4 sdm kecap manis

3 sdm saus tomat

2 sdm saus sambal

garam secukupnya

cabai rawit (kalo mau pedes)

1/2 bh Cabe merah besar

gula merah secukupnya.

CARA :

Rendam bakso yang sudah disayati, kedalam bumbu yang sudah dihaluskan dan dicampur semua.. diamkan

siapkan alat pembakaran, bakso bisa ditusuki di lidi sate, atau bakar di atas teflon smpe kecoklatan πŸ™‚

PELENGKAP :

Soun –> seduh dengan air panas tiriskan

daun sledri rajang kecil

daun bawang merah rajang

bawang merah goreng

KUAH BAKSO :

bawang merah, bawang putih iris –> goreng

kemiri

garam

Kaldu sapi (saya pake kaldu dari iga) *iganya besok mau di sop–irit* πŸ˜›

kaldu cair royco/kaldu bubuk lain sedikit

merica

daun bawang prei rajang

CARA :

haluskan merica+garam+kemiri–> tumis, masukkan ke kaldu sapi. Tambahkan bawang mera+putih goreng+kaldu bubuk/cair, didihkan dan tambahkan daun bawang… Jangan lupa dicicipi ^____^

Image

yippy… puasa hari ini berasa di Malang… Ayah Hendra pun lahaaaap dan bercucuran keringat seperti berada di warung Pak Man πŸ˜›

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s