Doggie Koko Cookies

Berawal dari kegandrunganku lihat bentuk kue kering ini yang lucuu disini, aku bersemangat sekali mencoba resep ini. Ini karena si kecil adalah penggemar film Shaun The Sheep, dan salah satu tokohnya adalah si doggy. Berniat menyenangkan hati si kecil, aku pun bersemangat bikin resep. Resep awal, kucoba, dengan ditambah gula dan coklat bubuk. Tapi ternyata hasilnya tidak terlalu enak dilidahku. Konsistensinya rapuh, semi pahit (karena sudah ada Milo+coklat bubuk, dan gula hanya 20 gr) :). Akhirnya ubek ubek resep cookies, dan tadaaaaaa Baking lagiiiii ^____^

rImage

Resep :

100 gram butter

200 gram blueband

325 gram trigu, sangrai dulu

2 kuning telur

25 gram maizena

27 gram susu bubuk fullcream (dancow sachet)

125 gram gula halus

27 gram susu bubuk coklat (saya pake dancow coklat)

koko krunch

meses coklat

chocochips

Cara membuat :

1. Mixer mentega dan gula halus hingga pucat (speed cepat tapi sebentar saja, 2 menitan yaa,), masukkan kunig telur, kocok lagi sebentar, matikan mixer

2. Masukkan bahan kering : terigu, maizana, susu bubuk sedikit sedikit, sambil di aduk. Tuang hingga habis, aduk rata 🙂

3. Adonan siap dibentuk…mau bentuk apa aja, sukaa sukaaa

4. Tata di loyang yang telah dioles mentega, terus dilapisi kertas roti

4. Panggang dalam oven panas 20 menit. Setelah alas kuker, kecoklatan, jangan langsung dipindah, biarkan kira2 5 menit di loyang, baru dipindah di tempat yang bolong2. Kalo sudah dingin betul, baru simpan di tempat yang kedap udara ^^

Image

barisan doggy siap di oven…..

Image

kalo Koko krunchnya banyak yang hancur, dibikin Tarsius gini, lucu juga 🙂

Image

niiih jadinya setelah di oven.. ga terlalu mbleber, hampir mirip barisan sebelum di oven *percobaan pertama, mbleber soalnya*

Hosshh…… 1 resep ini jadi sekitar 115 kepala doggy…lumayaaaaaann. Boleh suka suka deh bentuknya, ditambah bubuk coklat lagi, diuleni lagi juga oke, biar sepertinya bikin banyak kuker getooo, pdhl 1 resep..hihihihi. Dan rasanyaaa….hmmmm enaak, kerasa full creamnya, renyah ga terlalu rapuh..mantaap dah!!!

Image

percobaan doggy pertama..waowwww doggynya suka berjemur dan rapuh >_<

Tapi hati puaass, karena resep yang sebelumnya jadinya seperti di atas…hip hipp huraaayyy….SELAMAAAT MENCOBAAA

doggy nya Shaun the Sheep

Advertisements

2 thoughts on “Doggie Koko Cookies

    • Maaf, baru membalas. Lepas saat diangkat setelah dioven? Atau saat pemasangan? Pasang koko crunch dengan cara ditekan.
      Biarkan dulu kue kering di atas loyang, setelah keluar dari oven, dan ambil dengan spatula (sutil kecil) melalui dasar kuenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s