Si Kecil dan Si Item

Cerita ini merupakan Pemenang Cerita Cinta yang diadakan di Fesbuk.. cuma lomba lucu lucuan antar teman teman se SMUNSA, yang dapat pendamping hidup teman seangkatan saat di SMUN 1 Malang. Berawal dari keisenganku, bikin lomba ini. Seneng aja jika mengenang kisah kasih di sekolah, apalagi kisahnya dengan seseorang yang sekarang jadi teman hidup kita… ga jauh jauh, eeh temen SMA sendiri… yuukkss, selamat mengenang masa putih abu abu 🙂

Image

aku tetep kecil dan dia tetep item 😀

Semua berawal di saat kami kelas 2 SMU. Dia di kelas 2.2 dan aku 2.1. Mungkin beberapa teman teman tahu dari SMP, hobiku adalah menulis teks lagu di sebuah buku tulis. Sampe ada buku lagu 1-8. Nah buku inilah yang menjembatani kisah kita. Entah buku lagu itu sudah beredar ke kelas mana, dipinjam siapa, dibuat apa, terserah asal yang pinjam pertama, bertanggung jawab mengembalikan. 😀

Hari berlalu seperti biasa di SMU. Sampai tak tahu dia siapa, sering sekali nongol di kelas buat pinjem buku lagu itu plus dengan gelagat2 mencurigakan.. ehhmm ehhm… kenapa nih anak item, ceking tapi yaa lumayan manislah, sering banget pinjem, mana kalo pinjem ga baek baek, suka ngejek ngejek “KECIL”.. ehhh kubalas aja dengan panggil di “ITEM”. Tanya ditanya ternyata namanya Hendra/kowok/coyo, hadeehhh banyak banget julukannya. Hatiku pun saat itu tahu, hmmm gelagat cowok yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya, biasanya si suka ngolok, bikin sebel, bikin marah cewek yang disukainya… hihihihi, cuek ahhh. Memang saat itu sedang tersandung dengan hati yang lain di kelas 2.1 :P…

Kelas 2 pun berlalu dengan biasa saja untuk kisah Kecil dan Item. Sampai di kelas 3, ternyata kita masih tetanggaan, aku di IPA2, dia di IPA 1. Seperti sebelumnya tidak ada cerita spesial, karena kita bersama dengan “hati” kita masing2 :). Kabar kabar dari temen dekat dia pun mulai terdengar di telinga, bahwa memang dulu si item pernah suka, dia cerita ke temannya bahwa suka dengan cewek 11 huruf *hadeeh, aku aja ga pernah ngitung huruf dinamaku ada berapa*, teman temannya menebak, dan sepertinya dia mengiyakan bahwa itu AKU. Aku tuh lucu, ceria, imut, katanya…ihiiiiiirrr.. Sampai akhirnya kami lulus 2002, lanjut kuliah masing2, tak ada kabar.* Yaiyalaah lha emang tidak ada apa2 diantara kita*, tak tahu (tak mau tahu) dia kuliah dimana, rumah dimana dsb.

2 tahun berlalu dengan aktifitas kita masing masing, sampai akhirnya di bulan Mei, para mahasiswa STAN lagi mudik ke malang, dan ngajak keluar bareng. Saat itu aku dijemput Harley dan Dita. Tak tahu siapa aja yang ikut, ketemuan dimana, hayuuuk aja. Ternyata kita ketemuan di Dieng. Karena lama tak bersua, yaa salam salaman gitu deh… Ehhh, ada si item *yang dulu pernah naksir aku*. Yaaa karena kagok juga, berlanjutlah olok2an ITEM dan KECIL itu. Kami ber6 dulu, bersama Pangky, Debbi, Dita, Hendra, Harley dan Aku. Dari fotobox bareng, sampai lanjut ke Pulosari. Kita pun bertukar nomer hape, bersama teman teman yang lain juga pastinya. Tak tahu bumi yang bergetar, atau hati kita yang bergetar, malam itu terasaa berbeda. Setelah kami pulang, dia naek motor, dan aku nebeng Harley, lambaian daaa daaa kita seperti film film korea yang mau berpisah kemanaaa gitu. 😀

Aku dan Harley, Dita pun masih lanjut ngobrol di rumah.. ehhh, si ITEM yang baru dapat nomerku, sms. Sudah sampe, bu dokter. Met istirahat..gitu gitulah… Aiiihhh ketauan bangetlah, kalo cinta yang dulu sempat ter-pause, di-replay lagi. Aku, Harley, Dita pun membaca sms itu bareng-bareng…hihihi. Yup SMS dikiriiim—SMS dibalas… itulah kerjaan kami berdua, sampai akhirnya janjian ketemuan, kali ini berdua aja, pun terjadi. Hanya makan malam di GAMA Pulosari waktu itu, nyambung, dengan hati deg deg gimana gitu, Yaa karena aku tahu, ini anak pernah suka aku dulu, dan sekarang sepertinya akan melanjutkan kisah yang dulu terhambat. Jadi suka salting sendiri aja. Pulang dari makan, hujan, pake jas ujan sambil gonceng motor, kedinginan *entah efek simpatis atau pengaruh cuaca di luar* 🙂

Liburan mahasiswa STAN pun segera berakhir, kami masih yaaa SMSan ala ABG yang lagi kasmaran. Inti SMSnya dia ingin mengenal aku lebih dekat, merasa nyaman dan nyambung sama aku, buat temen makan, cerita. Oooo gitu doang, hayuk aja balasku *padahal udah tahu, Cuma mancing aja* :P. Sampai akhirnya SMS inti yang kutunggu, diketik olehnya “ yaa ga Cuma itulah, JUJUR, Seandainya dulu SMA kamu tidak sama Y ehh X aja deh, aku pasti sudah nembak kamu dari dulu”. Lhaaa dari situ, aku mengambil kesimpulan bahwa dia pengen kita pacaran *sok tahu*. Karena udah males, dengan rasa penasaran, PDKT-PDKTan. Udah lah… inget tanggal ini ya 31 Mei 2004, kita ukir kisah. 🙂 tak ada permintaan mau jadi pacarku, acara nembak, bunga, coklat, bertemu langsung, tatap muka… ya kita berdua sepertinya sudah cukup yakin dengan SMS ini. Siang hari setelah kita jadian dia mesti balik ke jakarta. Saat di terminal, dia hanya telpon, pamit mau berangkat.. SUDAH. Cekk melaseee, habis jadian, beberapa jam kemudian ditinggal 😀

Tapi aku nyaman dengan itu, komitmen dengan siapa pun, tak pernah pacaran buat main main. Pacaran=kenal sebelum nikah. LDR sudah nyaman kita lewati. Dengan rasa percaya, komunikasi, berpikir dewasa, pengertian dan cinta, aku rasa modal yang kuat. 2006 kita tunangan, bukan apa2, karena request para sesepuh, si hendra ditempatkan di Manado. *toh cincinnya tidak ada yang dipake* 😀 dan 24 Agustus 2008 kita menikah :). Alhamdulillah… Cerita yang indah dan seru bagi KECIL dan ITEM.. predikat yang sampai saat ini kami punya putra 1, dia tetep item dan aku tetep kecil ♥

Leave a Reply

